Media Sosial

MEDIA SOSIAL

http://kuansingterkini.com/application/views/web/berita/79276088112-jejaring.jpg

Facebook, Twiter, Istagram dan lain-lain disebut  media sosial. Tanpa disadari merupakan sumber salah satu tereksplornya privasi, ketika menggunakannya anda membuat informasi tersedia bagi orang lain yang mungkin ingin menyalahgunakannya. coba bayangin aja seandainya situs jejaring sosial merupakan sebuah pesta besar. Ada orang yang anda kenal dan ada orang yang tidak anda kenal sama sekali. Bayangkan berjalan dalam pesta tersebut dengan semua detil pribadi anda, termasuk setiap detil dari apa yang anda pikirkan. Dan itu semua tertulis di punggung anda, sehingga tanpa anda sadari semua orang dapat membacanya.

Apakah anda ingin semua orang tahu semua tentang anda? Seyogyanya dalam mengunggah informasi hendaknya perlu diperhatikan adalah :

a. Photo. Perlunya pertimbangan terlebih dahulu dalam mengunggah/upload sebuah foto tampilan yang ada kaitannya dengan privasi kita (misalnya identitas pekerjaan).

b. Nomor telpon, tanggal lahir dan alamat rumah. Jangan pernah ditampilkan pada informasi pribadi (kini banyak penipuan melalui SMS).

c. Komentar. Batasi berkomentar kalaupun dirasa perlu dan penting gunakan media chating.

d. Setting. Setting semua informasi maupun gambar/photo yang boleh untuk komsumsi public, teman maupun untuk pribadi saja. 

0 comments:

Posting Komentar